Pages

Selasa, Maret 10, 2009

Semoga Semua Sesuai Dengan Harapan


Salah satu keinginanku yang masih terpendam adalah keinginan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di penjuru negeri. Tapi itu belum pernah tercapai, maklum lepas kuliah aku bekerja di kota asalku, Purwokerto. Pun kondisi kerja tidak memungkin untuk bepergian jauh-jauh. Jangankan yang jauh-jauh yang dekat saja tidak ada waktu. Jadi Surveyor memang memakan banyak waktuku. Kerja dari pagi hingga malam, belum nanti dirumah mesti menggarap map aplikasi hasil survey. Tidur baru bisa nanti kalau sudah larut malam. Ketika dimutasi jadi staff kantorpun,ternyata sama saja, malah kalau dirasa-rasa lebih capai dan menguras pikiran. Pekerjaan selalu menumpuk, apalagi jaringan online komputer sering error, lengkap sudah penderitaan. Jaringan online error berarti tidak bisa melakukan input data dan juga artinya pekerjaan makin menumpuk saja dan solusinya mesti lembur sampai malam agar besok tidak terlalu menambah beban pekerjaan. Tapi tak terasa setengah tahun sudah aku keluar dari pekerjaanku, dan mulai awal 2009 aku memutuskan untuk mencoba bisnis baru yang mungkin belum banyak yang menekuninya di kotaku yaitu bisnis online mulai dari PTC, affiliate, sampai paid to review. Memang baru sih dan belum ada sinyal bahwa akan segera panen dollar tapi aku yakin dengan berjalannya waktu,usaha terus menerus,selalu belajar pasti aku akan diberi jalan. Nah pada awal 2009 pula adikku yang masih kuliah di UNSOED mendirikan usaha biro perjalanan wisata,sebuah pekerjaan yang ditekuninya sejak duduk di bangku SMA. Setelah 5 tahun ikut dengan bekerja di biro wisata sebagai marketing sekaligus tour leader ia memutuskan untuk mengambil langkah baru, yaitu mendirikan sendiri dengan berbekal pengalaman yang sudah dimilikinya, tentunya modal juga. Banyak sudah yang ia kunjungi selama kurun waktu 5 tahun,mungkin sejawa-bali dia sudah paham banget.Dan dia enjoy banget dengan pekerjaannya, karena sudah menjadi hobinya jalan-jalan dibayar lagi. Aku hanya bisa iri padanya karena sudah berkesempatan mengelilingi seluruh objek wisata di seantero jawa bali. Sebenarnya dia sering mengajakku ikut tapi karena kesibukanku bekerja itulah yang tidak bisa memanfaatkan momen untuk berwisata. Sekarang saatnya memulai keinginan yang tertunda cukup lama. Karena disamping bisnis online yang sedang kurintis aku juga ingin ikut membesarkan usahanya dengan menjadi marketingnya. Selain aku banyak teman-temannya yang jadi tenaga marketing,kebanyakan teman kuliahnya di UNSOED,lumayan sih kalau dapat proyek, komisinya bisa buat beli jajan. Sebenarnya ini proyek adikku yang kedua sejak resmi mendirikan biro sendiri,tapi yang pertama aku gak bisa ikut soale hanya rombongan 1 bis. Proyek yang kedua ini rencana 2 buah bis, membawa rombongan koperasi dari kota Slawi,Tegal. Rencana berangkat hari juma'at sampai dengan minggu dengan tujuan Masjid Kubah Mas Dian Al Mahri Depok Jabar.Dilanjutkan ke Taman Safari dan terakhir ke Cibaduyut Bandung. Oke, doakan aja ya biar perjalanan lancar dan tidak ada halangan apa-apa.
Update:
Untuk melihat foto perjalanan saya silahkan kunjungi http://karinawisata.blogspot.com

0 komentar